Anies: Penetapan Wagub DKI Jakarta Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa proses penyelesaian persoalan pemilihan calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI tak ada hubungannya dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Ia mengatakan, masyarakat DKI Jakarta telah menunggu siapakah sosok pengganti Sandiaga Uno di kursi DKI 2. Anies menganggap tak ada pengaruh waktu dalam penetapannya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asroph)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

"Bukan sebelum dan sesudah ya. Kan itu Pilpres kan tidak ada urusannya sama ini (Wagub DKI). Itu peristiwa yang dialami oleh seluruh rakyat. Yang di sini adalah untuk Jakarta," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Menurut Anies, bila dua nama cawagub DKI itu sudah diserahkan ke anggota legislatif Kebon Sirih sudah seharusnya ditindaklanjuti.

"Kita tunggu, kita menghormati dewan, dewan sekarang sedang dalam proses penyusunan semacam panitia untuk proses pemilihan, sesudah itu nanti mereka psti tetapkan tata tertib pemilihan wagub," cetus Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, jika DPRD sudah membuat tata tertib di panitia seleksi (pansel) maka proses pemilihan Wagub dapat dilakukan segera.

"Harus ada tata tertibnya rasanya harus ditetapkan dulu. Jadi kita ikuti prosesnya," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga: DPRD Terima Surat Pengajuan Cawagub DKI, Begini Respons PDIP

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH