Anies Pastikan Stok Tabung Oksigen di Jakarta untuk Rumah Sakit Aman

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 07 Juli 2021
Anies Pastikan Stok Tabung Oksigen di Jakarta untuk Rumah Sakit Aman
Anies Pastikan Stok Tabung Oksigen di Jakarta untuk Rumah Sakit Aman (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan kecukupan pasokan tabung oksigen untuk rumah sakit di ibu kota aman.

Pemerintah DKI juga telah menyediakan isi ulang tabung oksigen gratis di Monas dan mempercepat alur distribusi tabung oksigen dengan mengerahkan seluruh sumber daya.

Baca Juga:

Pemprov Jateng Bikin Satgas Oksigen, Kapolda: Jangan Sampai Terlambat Kirim

"Kita ingin pastikan kepada semua bahwa di dalam kondisi yang meningkat permintaannya, kita melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk memastikan pasokan terjamin,” ujar Gubernur Anies Baswedan saat inspeksi ke salah satu pabrik pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7).

Jika pabrik pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta biasa digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Selama masa krisis pandemi di Jakarta ini 100 persen oksigen digunakan untuk kegiatan medis.

Pekerja menata tabung oksigen medis di salah satu agen isi ulang oksigen, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/6/2021). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.
Pekerja menata tabung oksigen medis di salah satu agen isi ulang oksigen, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/6/2021). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Salah satu permasalahan terkait distribusi tabung oksigen adalah terkait personalia, di mana banyak petugas yang mengaku kelelahan karena pengisian dan pengangkutan oksigen dilakukan secara nonstop akibat kebutuhan yang melonjak.

Maka dari itu, Anies membuka kesempatan kolaborasi, salah satunya dengan Kodam Jaya, untuk mengangkut tabung oksigen di pabrik pengisian tabung oksigen Pulogadung.

"Maka dikerahkan pasukan dari Kodam Jaya untuk membantu pengisian karena tenaga dari sini sudah kelelahan bekerja nonstop. Ini satu pekerjaan yang harus dilakukan tanpa henti, karena memiliki konsekuensi pada pasokan oksigen di rumah sakit,” jelasnya.

Baca Juga:

Cerita Petugas Posko Oksigen Monas, Bekerja 24 Jam Non-Stop Layani RS

Selain melakukan peninjauan, orang nomor satu di Jakarta ini juga memastikan akan terus membangun kolaborasi dan koordinasi dengan perusahaan serupa yang terkait dengan tabung oksigen.

"Jadi, kami sudah koordinasi dengan perusahaan-perusahaan (pengisian tabung oksigen), juga dilakukan sejak dua pekan lalu, dan Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga ke depan terus berjalan baik,” pungkasnya. (Asp)

#COVID-19 #Oksigen Medis #Kelangkaan Oksigen #Tabung Oksigen Medis
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan