Anies Pastikan Stok Bahan Pokok di Jakarta Bertahan Sampai Dua Bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jamin stok kebutuhan pokok di Jakarta aman selama dua bulan ke depan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ketersediaan bahan pokok selama dua bulan ke depan di Jakarta aman, meskipun di tengah pandemi corona.

"Jadi kebutuhan bahan pokok di Jakarta, alhamdulillah aman. Itu terjamin sampai dua bulan ke depan," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Baca Juga:

Politikus Nasdem: Hentikan Arus Manusia Keluar-Masuk Jabodetabek

Menurut Anies, hingga saat ini pasokan bahan pangan berjalan seperti biasa tidak ada kendala dalam pendistribusian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut bahan pokok Jakarta aman
Anies Baswedan saat pengumuman status tanggap darurat virus corona di ibu kota. (Foto: MP/Asropih)

"Nanti PD Pasar Jaya juga memastikan Cipinang Food Station bahwa kebutuhan pokok bagus masyarakat Jakarta distribusinya aman," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menerangkan, bahwa pihaknya menggandeng aparat dalam mengamankan stok bahan pokok dari hasil panen petani di luar kota Jakarta.

"Dan jalur-jalur untuk distribusi diamankan bersama-sama kepolisian dan TNI sehingga tidak ada gangguan untuk pasokan ke Jakarta," tutupnya.

Baca Juga:

Karantina Wilayah Tanpa Peduli Keluhan Rakyat Kecil Bisa Timbulkan Kerawanan Sosial

Adapun hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di DKI mencapai 741 orang dan sebanyak 94 orang meninggal dunia.

Kemudian ada 49 orang yang sembuh dari virus corona dan yang menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 157 orang. Lalu, 640 warga masih menunggu hasil laboratorium.(Asp)

Baca Juga:

Kapolri Ungkap Puluhan Akun Medsos Ditutup Karena Sebar Hoaks COVID-19

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH