Anies Pastikan Dinkes DKI Rawat Korban 22 Mei dengan Baik Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan inspeksi fasilitas kesehatan milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang mengawal aksi demo massa menuntut dan menolak Pemilu serentak 2019.

Anies pun memastikan anak buahnya di Dinas Kesehatan bekerja dengan baik memberikan perawatan kepada pendemo yang terluka.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Saya ke sini (Thamrin) mau inspeksi fasilitas kesehatan kita dari semalam. Mereka membawa beberapa orang yang luka ke RS dan kita pastika semua dirawat dengan baik," kata Aniea di Thamrin saat inspeksi fasilitas kesehatan DKI, Rabu (22/5).

Baca juga: Bawa Korban Bentrok ke RS Pelni, ACT Kesal Ambulance Ditembaki Aparat

Anies mengatakan dalam pengawalan demo aksi 22 Mei Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI tak diterjunkan untukenjaga. Hanya saja mereka dikerahkam membantu tim kesehatan.

Sebab untuk pengamanan ring 1 petugas TNI dan Polri yang ditugasi untuk menjaga.

"Satpol bantu tim kesehatan kantor kantor kita. Di sini ga ada. Kita satpol leboh kepada bantu tim kesehatan. Kalo tim kesehatan pakainya ambulan. Dia bantu tim pengamanan ambulan. Sekitar tanah abang sekitar 300an," ungkap Anies.

Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras
Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras

Baca juga: Prabowo-Sandi Lapor ke MK, Yusril: Mereka Harus Buktikan Kecurangan 17 Juta Suara

Kemudian, lanjut Anies, untuk petugas kebersihan tak berhenti bertugas. Mereka akan selalu siap untuk bekerja membersihkan Jakarta. "Truk kita stand by tim kebersihan jalan terus," tutup Gubernur. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH