Anies Panggil Kepala Pengelola Monas, Ada Apa? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal memanggil Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, M. Isa Sarnuri mengenai insiden ledakan granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat yang menyebabkan dua anggota TNI terluka.

Identitas kedua prajurit itu adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini keduanya sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga

Granat Meledak di Monas Diduga Kuat Milik Polisi, Kapolda: Mungkin Kemarin Tertinggal

"Saya juga langsung panggil kepala UPT Monas," kata Anies usai rapat Paripurna di lantai 3 gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Anies juga mengaku telah mengistruksikan Kepala UPT Monas Isa Sanursi dan jajarannya untuk melakukan penyisiran ke seluruh kawasan Monas.

Bila menemukan benda-benda yang dianggap berbahaya, Anies menyarankan, anak buahnya itu untuk melaporkan kepada pihak aparat kepolisian.

Ledakan di Monas. Foto: Net

"Karena di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas. Jadi itu yang kita lakukan, tutur dia.

Baca Juga

Polisi Segera Periksa Dua Anggota TNI Korban Ledakan Monas

Anies juga mengaku, mendengar adanya berita ledakan di Monas pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Tadi pagi saya sudah komunikasi langsung dengan pak Kapolda, berbicara mengenai kejadian tadi pagi. Beliau menyampaikan mengenai granat asap yang ada di situ," jelas dia.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, memastikan ada dua anggota TNI yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tadi pagi. Ledakan itu berasal dari granat asap.

"Jadi, hasil sementara penyelidikan kami ada dua. Yang pertama, korban adalah dua anggota TNI. Yang kedua, yang meledak diduga granat asap," papar Gatot saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/12).

Kapolda Gatot juga belum bisa menyimpulkan apakah ledakan ini sebagai aksi dari kelompok terorisme.

Baca Juga

Jokowi Minta Polisi Ungkap Dalang Ledakan di Monas

"Kami belum menyimpulkan adanya aksi teroris, jangan dibesar-besarkan peristiwa ini," kata Gatot. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH