Anies Optimistis Situasi Aman dan Tenang Saat Putusan Sengketa Pilpres di MK Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku optimistis bila keputusan hasil sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) besok berjalan dengan aman dan tenang.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun mengimbau masyarakat untuk menghormati apapun keputusan hasil MK nantinya.

"Kita optimis besok berjalan dengan tenang, dan menghargai prinsip demokrasi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jamin Jakarta aman saat putusan MK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jamin keamanan Jakarta saat putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi esok (MP/Asropih)

Meski demikian, lanjut Anies, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan terus berkoordinasi dengan pihak aparat TNI dan Kepolisian dalam menjaga keamanan keputusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK.

"Kita koordinasi terus dengan kepolisian, Kodam," tutur dia.

Menurut Anies, untuk penjagaan keamanan prinsipnya dikerjakan oleh aparat penegak hukum, namun Pemprov DKI tak tinggal diam mengenai hal ini.

BACA JUGA: BPN Sebut KPU Lembaga Paling Tidak Jujur, Kenapa?

Satu Juta Massa Alumni 212 Bakal Geruduk Gedung MK, Ini Imbauan Polisi

Lanjut dia, Dishub DKI Jakarta pun siap untuk membantu dalam pengaturan lalu lintas dalam kegiatan keputusan hasil sengketa Pilpres 2019. Kemudian ada Satpol PP DKI untuk menjaga keamanan.

"Secara prinsip keaman dikerjakan oleh penegak hukum kita suport, semua kebutuhan kita dukung dari sisi kita pengaturan lalu lintas semua kita siapkan," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH