Anies Ogah Campuri Dapur Gerindra dan PKS

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 07 November 2018
Anies Ogah Campuri Dapur Gerindra dan PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak memiliki niatan mengintervensi Partai Gerindra maupun PKS dalam membentuk badan uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and Proper Test guna menyaring Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mempercayai partai pengusung membentuk badan tim kelayakan tersebut untuk mencari nama kader terbaik duduki kursi DKI 2.

"Biarlah itu berproses di partai aja," kata Anies di Jakarta, Rabu (7/11).

Anies juga sudah menjalin komunikasi baik dengan Gerindra dan PKS terkait kursi Wagub DKI sesuai arahan Kemendagri. Namun, Anies memastikan hasil komunikasinya dengan PKS dan Gerindra tak akan dipublikasi.

"Sebagian tadi tanya, meeting apa, saya kerjain, banyak yang dikerjakan, yang menurut saya jauh lebih baik saya lakukan tanpa saya harus woro-woro sana sini, karena ini mencapai sesuatu yang bulat, bukan yang lonjong," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Partai Gerindra sendiri sepenuhnya telah menyerahkan kursi Wagub DKI Jakarta kepada PKS. Namun calon kandidat harus mengikuti mekanisme uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Kesepakatan itu diputuskan saat rapat antara pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta di kantor DPD Gerindra DKI, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/11) kemarin.

Dengan penyerahan kursi Wagub ke PKS, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, PKS sekuat tenaga akan memenangkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 mendatang.

"Yang jelas Prabowo-Sandi harus kita menangkan clear," kata Syakir di Jakarta, Senin (5/11) malam. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan