Anies Ngotot Skybridge Dikebut, Kontraktor: Kalau Material Jatuh Kena Orang Gimana?

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 12 November 2018
Anies Ngotot Skybridge Dikebut, Kontraktor: Kalau Material Jatuh Kena Orang Gimana?
Kondisi terkini pembangunan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta PD Pembangunan Sarana Jaya untuk mengebut pengerjaan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multigunan (JPM) atau Skybridge, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menegaskan percepatan pembanguan Skybridge ini tidak boleh mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan dalam pengerjaannya.

anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

"Pokoknya pak Gubernur bilang diselesaikan segera. Tapi tetap diperhatikan faktor keamanan. Karena di lapangan kerja kan bukan area kosong. di bawah ada pedagang, ada orang, nanti ada material jatuh gimanah? harus hati-hati," kata Yoory saat dihubungi, Senin (12/11).

Lebih lanjut, menurut Yoory, saat ini pembangunan Skybridge yang menggelontorkan dana sekitar Rp35 miliar itu sudah mencapai 95 persen. "Sekarang udah 95, 96 persen," tuturnya.

Yoory menuturkan, pihaknya sore nanti akan menggelar rapat guna melihat hasil pengerjaan Skybridge yang luasnya sekitar 400 meter tersebut. Ia pun berharap Skybridge akan selesai pada bulan November ini.

"Dari kita evaluasi hari ini. Harapan saya sih enggak lebih dari bulan November udah selesai," ungkapnya.

skybridge
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memanggil Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan untuk menjelaskan sudah sampai mana pembangunan Skybridge yang menghabiskan dana Rp 35 miliar itu.

"Saya udah panggil Dirut Sarana Jaya nanti saya denger updetnya nanti saya cerita lagi," kata Anies di Jakarta, Rabu (7/11) lalu. (Asp)

#Skybridge Tanah Abang
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan