Anies Ngaku ke Ma'ruf Amin Makamkan 38 Orang Meninggal Dengan Protap WHO Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sebanyak 38 orang meninggal dunia karena kasus corona dimakamkan dengan menggunakan protap jenazah pasien COVID-19 yang dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Hal ini diungkapkan Anies dalam teleconference atau teknologi jarak jauh bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis (2/4).

Baca Juga:

Pemprov DKI: Tenaga Medis Masih Kekurangan APD dan Masker

Namun Anies tak menyebutkan di mana lokasi pemakaman untuk menguburkan puluhan orang karena virus mematikan dari Wuhan Tiongkok itu.

Anies ungkap puluhan warga DKI meninggal dunia dalam setengah hari akibat corona
Anies Baswedan saat pengumuman status tanggap darurat virus corona di ibu kota. (Foto: MP/Asropih)

"Pagi ini saja itu ada 38 jenazah yang diamkaamkan dengan protap covid-19. Baru setengah hari itu pak," ujar Anies.

Mantan Menteri pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, bahwa situasi penyebaran virus corona di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan.

Anies juga menyinggung terkait usulan karantina wilayah ibu kota ke Presiden Jokowi kepada Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

84 Tenaga Medis DKI Positif Corona, 1 Meninggal dan 2 Orang Sedang Hamil

"Karena itulah kenapa pada awal pekan kemarin kami mengirimkan surat kepada bapak presiden mengajukan agar dilakukan langkah pembatasan ekstrem. Waktu itu kami mengusulkan karantina wilayah," tutupnya.

Adapun hingga saat ini Kamis (2/4) kasus positif COVID-19 di DKI mencapai 885 orang, dan 90 orang meninggal dunia. Data itu tercatat di situs resmi Pemprov DKI corona.jakarta.go.id.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Buka Belanja Bahan Pokok Secara Online

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH