Anies Minta Warga Tak Protes Soal Penataan Sudirman-Thamrin

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 06 Maret 2018
Anies Minta Warga Tak Protes Soal Penataan Sudirman-Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan penutupan jalan bersifat sementara terkait penataan jalan dan trotoar di kawasan Jalan Sudirman sampai MH.Thamrin.

"Jadi pasti ada penutupan-penutupan temporer, pasti akan ada kerepotan-kerepotan temporer, tapi itu semuanya masih temporer, penutupan temporer tapi sifatnya tempores," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Mantan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap agar semua pihak bisa kooperatif dalam bekerjasama. Bahkan, Pemprov akan terbuka mendengar masukan dari warga.

"Saya harap bapak ibu bersedia untuk kooperatif bekerja sama dan kami terbuka mendengar masukan usluan agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan baik," kata Anies.

Anies pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar dengan adanya proses penataan jalan protokol utama Jakarta tersebut. Anies menyebut proses dalam penataan jalan trotoar di kawasan tersebut seperti growing pain.

"Kami berharap dalam prosesnya harap dibantu. Kalau lagi konstruksi pasti repot, itu Growing Poin seperti gigi mau tumbuh, sakit tapi nanti begitu tumbuh fine, itu namanya growing pan," jelasnya.

Lebih jauh, Alumni Universitas Gadjah Mada ini berharap masyarakat tak melakukan protes lantaran perbaikan-perbaikan dalam proses penataan jalan dan trotoar kawasan Sudirman dan Thamrin.

"Kami harap memaklumi proses renovasi yang tengah berjalan kurang ini itu dikit-dikit jangan dikit-dikit protes. Ini namanya Growing Pain, ini sedang melakukan proses perbaikan untuk semuanya," pungkasnya.

Untuk diketahui, pembiayaan penataan trotoar berasal dari kompensasi pelampauan kelebihan lantai bangunan (KLB) PT MRT, PT Kepland Investama, dan PT Mitra Panca Persada.

Untuk pembagian pengerjaannya adalah sebagai berikut:

1. PT MRT Jakarta mengerjakan penataan trotoar di enam stasiun, ± 200 meter di setiap area stasiun.
2. PT Kepland Investama mengerjakan penataan trotoar segmen Patung Kuda sampai dengan Kali Krukut.
3. PT Mitra Panca Persada mengerjakan penataan trotoar segmen Kali Krukut sampai dengan Patung Pemuda dan segmen Kartika Candra hingga Jakarta Convention Center.

Tak hanya itu, desain penataan trotoar Jalan Jenderal Sudirman - MH. Thamrin nantinya dilengkapi dengan walk of fame atlet-atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan segala kisah atlet-atlet tersebut. Tak hanya itu, nantinya atlet-atlet akan berinteraksi dengan warga yang berlalu lalang di trotoar pada waktu atau event tertentu. (Asp)

#Anies Baswedan #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan