Anies Minta Warga tak Keluar Rumah Selama 3 Minggu

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 20 Maret 2020
Anies Minta Warga tak Keluar Rumah Selama 3 Minggu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah selama 3 minggu. Langkah itu diambil Anies untuk meninlisir penularan virus corona.

"Paling tidak selama 3 minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda. Saya sampaikan ini, karena kita tidak ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat tempat lain. Hari ini bela negara adalah dengan cara di rumah," kata Anies di Jakarta, Jumat (20/2).

Baca Juga

Positif Virus Corona, Wali Kota Bima Arya Diisolasi di RSUD Kota Bogor

Orang nomor satu di Jakarta itu juga menyebut bahwa kondisi Jakarta saat ini sudah menjadi episenter atau tempat penyebaran COVID-19.

Untuk itu, Anies mengimbau seluruh jajarannya, khususnya Wali Kota, Lurah, dan Camat untuk melakukan sosialisasi kepada warga dan antisipasi pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)

"Karena itu kita perlu menyamakan langkah dan tindakan agar kita bisa bergerak dengan baik dan benar. Ada 267 lurah, 44 camat dan 6 walikota (dan) bupati. Intinya adalah perkembangan penularan COVID-19 Jakarta menunjukkan tren yang amat tinggi," terang Anies.

Anies menuturkan, COVID-19 ini merupakan wabah serius. Berbeda dengan bencana yang sumbernya terlihat mata seperti banjir, kebakaran, dan bencana gempa bumi maka virus ini perlu penanganan yang berbeda, yaitu berdiam diri di rumah.

Baca Juga

Jumlah Kasus Positif Corona di Jakarta 210 Pasien, 19 Orang Meninggal

"Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, Jangan meninggalkan Jakarta," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan