Anies Minta Semua Institusi Bayarkan BPJS-TK Pegawainya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berharap kepada pihak perusahaan membayar iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) untuk pegawainya.

"Nah Kita semua berharap pada semua institusi bila anda memiliki pekerja maka lindungi pekerja anda. Dengan cara salah satunya adalah iuran BPJS ketenagakerjaan," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Lantaran menurut dia, bila ada pegawai mengalami kecelakaan kerja bisa ditanggung oleh PBJS-TK saat pengobatan ataupun perawatan di Rumah Sakit.

Tak hanya itu, lanjut Anies, BPJS-TK juga akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban jika pekerja mengalami kejadian fatal sampai meninggal dunia.

"Kalau ada kecelakaan pengobatannya ditanggung, bila sampai ada kejadian yang fatal maka kelurganya pun ditinggalakan memiliki jaminan untuk bisa berlangsung hidup," tutur dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengklaim bahwa pihaknya membayar iuran BPJSTK untuk seluruh pegawai Pemprov DKI tak kecuali pegawai lepas.

"Seperti juga di DKI Jakarta, semua pegawai lepas kita PJLP ada PPSU ada RT/RW dan nanti ada wisma PKK semuanya kita bayarkan premi untuk BPJSTK sehingga apabila ada kecelakaan dalam menjalankan pekerjaan maka ada perlindungan," tuturnya.

Karena pada prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan melindungi semua pekerja yang bekerja agar kerja merasa aman dan tenang.

"Kalau kita gak berikan maka jangan harap mereka akan bekerja dengan baik dan tenang," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH