Anies Minta Para Konten Kreator Tak Buat Citra Jakarta yang Kejam

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 28 Maret 2021
Anies Minta Para Konten Kreator Tak Buat Citra Jakarta yang Kejam
Pembersihan Trotoar. (Foto: Pemprov Jakarta)

MerahPutih.com - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi membuka Indonesia Content Creator Summit (ICCS) 2021 yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (27/3).

Gelaran ketiga yang diselenggarakan komunitas Jakarta Content Creator ini mengambil tema kolaborasi karya melawan pandemi dan diikuti berbagai konten kreator dari penjuru negeri, serta diisi oleh pemateri yang ahli dalam bidangnya.

Baca Juga:

Hampir 200 RW di Jakarta Rawan Kebakaran

Anies menyampaikan apresiasi atas peran para kreator konten dalam mentransformasikan pembangunan yang ada di Jakarta. Khususnya pembanguan infrastruktur yang menjadi sebuah pengalaman berbeda bagi setiap warga.

Sehingga pembangunan bukan sekadar menjadi fasilitas yang memudahkan kehidupan warga, melainkan juga memberikan pengalaman tersendiri bagi yang memanfaatkannya.

“Kami hanya bisa menyiapkan (hard infrastruktur) tapi yang bisa mengubah menjadi pengalaman ya teman-teman (kreator konten) semua,” tambahnya.

Anies mencontohkan, pembangunan JPO Sudirman dimana kreator konten mampu mendokumentasikan infrastrukstur tersebut dari berbagai persepektif yang menarik. Sehingga membuat warga juga ingin merasakan suasana tersebut dengan perspektif mereka sendiri.

Penataan stasiun. (Foto: Antara)
Penataan stasiun. (Foto: Antara)

"Sehingga Jakarta tak diasosiasikan ibu kota yang kejam, melainkan penuh dengan kebaikan dan keramahan,” papar Anies.

Anies meminta, para kreator konten mampu memanfaatkan momen pandemi ini untuk lebih banyak berkarya.

Terlebih suasana Jakarta pada saat pandemi merupakan pemandangan yang akan sulit ditemukan beberapa tahun ke depan setelah pandemi ini berakhir.

“Kami berharap teman-teman memanfaatkan setting pandemi ini dengan membuat karya sebanyak-banyaknya agar banyak karya yang menjadi penanda fenomena ini,” pesan Anies. (Knu)

Baca Juga:

AJI Tegaskan Upah Layak Wartawan di Jakarta Tahun 2021 Rp8,3 Juta

#Anies Baswedan #Jakarta
Bagikan
Bagikan