Anies Minta DPRD Dalam Sidang Awal Seusai Pemilu Bahas Soal Wagub DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap anggota parlemen Kebon Sirih secepatnya melaksanakan tugas menyelesaikan persoalan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Karena Anies menduga saat ini para anggota DPRD yang mencalonkan diri kembali masih memikirkan perolehan suaranya dalam kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

"Karena Mereka kelihatannya selama ini masih agak deg-degan Apakah posisinya tetap atau tidak. Setelah ini Insya Allah akan segera dimulai," kata Anies usai menghadiri Tarawih Akbar di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/5).

Anies berharap DPRD segera membahas Wagub DKI
Anies Baswedan berharap DPRD segera bahas Wagub DKI yang telah kosong hampir setahunan (MP/Asropih)

Orang nomor satu Jakarta inipun berpesan agar anggota legislatif Kebon Sirih memiliki agenda awal pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 soal Wagub DKI.

"Dan akan bisa kembali aktif harapannya agenda awal yang dibicarakan adalah soal Wagub," tuturnya.

Karena diketahui partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu telah mengusulkan dua nama yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

PKS dan Gerindra juga resmi bersepakat mengusulkan dua nama Cawagub DKI itu pada 22 Februari. Anies sudah menyetujui nama tersebut. Dan telah dikirim ke DPRD DKI.

"Jadi ini Bukan soal Kuat atau tidak kuat karena dua nama sudah diajukan oleh partai yang berhak, dan Partai pengusung sudah mengirimkan dua nama kepada Gubernur dan Gubernur sudah meneruskan kepada dewan sekarang tinggal dewan yang melakukan sidang," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH