Anies Minta Dinas KPKP Gandeng Komunitas Tangani Kucing dan Anjing Rabies Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pihak Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) untuk menggandeng komunitas pecinta hewan untuk penanganan hewan penular rabies (HPR) di Jakarta.

"Binatang ini (kucing dan anjing) memiliki banyak sekali komunitas pecinta, yang siap merawat siap untuk terlibat," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Justru, menurut dia, pihak KPKP tidak efektif bila bekerja sendiri dalam penanganan hewan rabies di Ibu Kota. Kerja sama dengan komunitas hewan itu Pemprov DKI bisa membatu perawatan kucing dan anjing.

Rumah Guguk
Ilustrasi komunitas pencinta anjing (Foto: instagram @rumahguguk)

"Karena itu ajak mereka untuk terlibat, tidak mungkin akan urusan seperti ini pemerintah bekerja sendirian," tutur dia.

Dari perawatan komunitas pecinta hewan itu, Anies menuturkan, masyarakat bisa mengadopsi hewan kucing atau anjing untuk dirawat di rumah.

"Itu harus dibicarakan saja dengan dinas komunitas jadi kalo memang yg mau merawat baik baik di rumah Kenapa tidak," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan pihak KPKP untuk melakukan penundaan penangkapan Anjing dan Kucing liar yang kini ramai menjadi sorotan di media sosial.

Sedianya pihak Dinas KPKP DKI Jakarta akan melakukan razia kucing dan anjing pada Selasa (8/1) kemarin.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: ICW Bandingkan Dana Kampanye Sandiaga Uno di Pilgub dan Pilpres

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH