Anies Mengaku Tak Ditelepon Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet diamankan Polwan saat di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4). (Foto Twitter)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak menerima telepon dari Ratna Sarumpaet saat mobil yang dikendarai Ratna diderek petugas Dinas Perhubungan (Dishub) karena parkir di pinggir jalan.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun mengatakan pada Selasa (3/4) kemarin dirinya sibuk menerima tamu dari kepala daerah Jabodetabekjur.

"Enggak, enggak. Kalau telepon anda tahu sendiri, kemarin saya rapat BKSP sampai siang. Anda di ruangan semua. Saya enggak terima telpon apapun," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Anies menuturkan pihaknya akan mengecek jajarannya yang telah melakukan penyalahgunaan wewenang. Bila benar ditemukan pelanggaran, pihaknya tak akan segan-segan untuk menegurnya.

Mobil Ratna Sarumpaet saat diderek petugas Dishub (youtube)

"Saya akan disiplinkan. Disiplinkan apa? Taati SOP. Dan saya garisbawahi, jangan kita bekerja karena rasa takut. Nanti tidak muncul kebiasaan disipilin SOP. Yang kami berdua akan jalankan di Jakarta adalah seluruhnya taat SOP. Jadi kalau ada permintaan apapun, lihat SOPnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial mempertontonkan Ratna Sarumpaet sedang memarahi petugas Dishub, karena tak terima mobil yang dikendarainya diderek.

Dalam video tersebut terdengar, Ratna akan menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahu bawahannya agar menjalankan tugas dengan benar. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH