Anies Masih Data Subsisi Pekerja Harian Imbas Corona, DPRD Tuntut Cepat Cair Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta berjanji akan membantu para pekerja yang terdampak dalam kebijakan Work from Home (WFH) atau bekerja di rumah yang diserukan pemerintah sejak beberapa waktu lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemda DKI saat ini tengah mendata angka pekerja termasuk merumuskan besaran subsidi yang akan digelontorkan.

Baca Juga

Jokowi Janji Bagi Kartu Sembako COVID-19 Tiap Keluarga Rp200 Ribu

"Para penerima bantuan-bantuan subsidi di DKI ada 1,1 juta orang di Jakarta yang itu semua kita akan secara bertahap berikan bantuan. Sekarang sedang dirumuskan besaran, metode mengikuti perkembangan," kata Anies di Jakarta.

Anies menuturkan, langkah ini diambil pihaknya lantaran menyusul bertambahnya kasus terpapar virus corona dan korban meninggal. "Kerja di rumah bisa diperpanjang menyesuaikan dengan kondisi terkini," jelas Anies.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra, M. Taufik mengatakan bahwa pekerja harian pasti akan berdampak dengan kebijakan WFH ini. Dengan begitu ia meminta Pemprov DKI untuk segera menggelontorkan dana bantuan bagi mereka.

"Sekali lagi saya tegaskan, mereka perlu mendapatkan bantuan dana. Jadi sudah saatnya gubernur segera mencairkan anggaran BTT tersebut," tutur Taufik.

Taufik berpendapat, seruan warga ibu kota agar tidak keluar rumah untuk meminimalisir penyebaran penularan virus corona, tidak akan efektif bila Pemprov DKI tak beri bantuan ke masyarakat.

"Tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan pemberian bantuan kepada warga miskin pekerja harian," jelasnya. (Asp)

Baca Juga:

DPR Ditantang Potong Gaji untuk Krisis COVID-19, Mau?

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH