Anies: Malam Tahun Baru Momentum Gerakan Ekonomi UMKM Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto Ist)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik adanya pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjajakan dagangannya saat perayaan malam tahun baru.

Menurut Anies, mereka juga turut membantu masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan makanan, minuman, serta pernak-pernik tahun baru.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (MP/Asropih Opih)

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga ketika nanti malam ada acara di berbagai lokasi lalu ada pedagang kecil pedagang mikro penjual makanan, minuman mereka semua mendapatkan kesempatan untuk ikut berkegiatan," kata Anies di Jakarta, Senin (31/12).

Anies pun menuturkan malam terakhir di tahun 2018 ini menjadi momentum masyarakat untuk bersyukur atas apa yang diterima dan dicapai dalam setahun belakang.

Lebih lanjut, Anies berharap, dalam menyambut tahun baru ini masyarakat harus bersyukur dan penuh pengharapan.

"Kita ingin pergantian tahun ini dijadikan momentum untuk mensyukuri capaian yang sudah kita raih baik secara pribadi keluarga masyarakat maupun pemerintahan sekaligus menyambut babak baru yang mudah-mudahan lebih baik," ungkapnya.

Namun demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta kepada para pedagang musiman itu untuk mengedepankan kebersihan lingkungan sekitar agar Jakarta tetap bersih dan indah. (Asp).

Seperti diketahui, dalam menyemarakan malam tahun baru Pemprov DKI Jakarta akan menyuguhkan lima panggung hiburan kepada masyarakat di pusat kota.

Lima panggung pesta rakyat tersebut terletak di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Wahid Hasyim, Sarinah, Patung Kuda, dan panggung utama di Monumen Nasional (Monas).

Ilustrasi UMKM

Kemudian di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin akan ada kegiatan Car Free Night. Di lokasi tersebut terdapat UMKM yang menjajakan kuliner dan pernak-pernik tahun baru.

Setelah itu ada yang menjadi pusat perhatian yakni kegiatan nikah massal yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH