Headline

Anies Larang SKPD Berbicara Soal Penutupan Alexis Kepada Media

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 24 Maret 2018
Anies Larang SKPD Berbicara Soal Penutupan Alexis Kepada Media
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kasus bocornya surat penutupan Hotel Alexis menjadi pembelajaran berharga bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Betapa tidak, sebelum eksekusi dijalankan, surat tersebut sudah bocor ke publik.

Atas dasar itu, Gubernur Anies langsung menerapkan kebijakan satu komando terkait keputusan-keputusan strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies menyatakan khusus untuk penertiban Hotel Alexis, dirinya melarang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta untu berbicara kepada media.

"Hal ini saya handle semuanya supaya disiplin, saya paparkan semuanya ketika sudah siap. Sekarang saya yang bicara, bukan dilarang, betul (satu pintu lewat)," kata Anies di Jakarta, Sabtu (24/3).

Langkah ini diambil karena efek dari perbedaan persepsi dalam melakukan penertiban Alexis. Kemudian, menurut Anies, Satpol PP telah salah mengambil langkah dengan menurunkan 325 personel untuk menertibkan.

"Sudah itu keliru, ditambah lagi seakan-akan Pemprov DKI akan melakukan itu (penertiban)," tuturnya.

Suami dari Feri Farhati Ganis ini pun berjanji akan menujukan kepada masyarakat cara menertibkan Tempat Hiburan Malam (TPM) tanpa melibatkan ratusan personel aparat.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penutupan Hotel Alexis karena terbukti melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam surat yang beredar penutupan Hotel Alexis tersebut rencananya dilakukan pada Kamis (22/3) kemarin.(Asp)

#Hotel Alexis #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan