Anies Laporkan Tim Ahok-Djarot Soal Sembako

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 16 April 2017
Anies Laporkan Tim Ahok-Djarot Soal Sembako
Anies Baswedan bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto usai konsolidasi tim pemenangan. (MP/Fadli)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan akan melaporkan tim pemenangan Ahok-Djarot ke pihak yang berwenang terkait pembagian sembako menjelang pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurutnya, pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendulang suara pada pemilihan nanti merupakan cara yang tidak benar.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut menemukan adanya praktik-praktik tidak sehat yang diduga dilakukan tim Ahok-Djarot. Sebelumnya, tim Ahok-Djarot kedapatan membagikan sembako di sejumlah wilayah Jakarta Timur.

"Pembagian sembako akan dilaporkan, nanti teman-teman yang akan laporkan," kata Anies usai konsolidasi tim pemenangan di kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

Sementara itu, menjelang pencoblosan putaran kedua mendatang, Anies mengimbau agar masyarakat tidak melakukan praktik money politic.

"Imbauan sederhana saja. Jalankan proses yang baik jauhi praktik money politic. Kalau ada, langsung laporkan. Kita tidak ingin Pilkada DKI jadi ada cacat karena ada praktik seperti itu," tandasnya.

Ia menambahkan, untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada nanti seluruh pihak agar tetap tenang.

"Seperti pesan pak Prabowo tiga C, charm, cool, and confidence. Jadi, seluruh komponen supaya sejuk tenang dan percaya diri," katanya, mengutip ucapan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Fdi)

Baca berita terkait Anies lainnya di: Di Depan Anies, Masyarakat Minang Akui Tersisih Dari Tanah Abang Dan Pasar Senen

#Anies Baswedan #Pasangan Ahok-Djarot #Pilkada Dki #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan