Anies Klaim Tuntaskan Janji pada The JakMania

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 25 Juli 2022
Anies Klaim Tuntaskan Janji  pada The JakMania
Jakarta International Stadium (JIS) akan diresmikan pada Minggu (24/7/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim telah menuntaskan janjinya kepada suporter Persija Jakarta, The JakMania, dengan membangun Jakarta International Stadium (JIS), di Jakarta Utara.

Hadirkan stadion bertaraf internasional diklaim Anies, menjadi program kampanye dirinya untuk The Jak dikala mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Baca Juga:

"Hari ini (janji) itu tuntas, dan kami berharap the Jakmania terus lah menjadi suporter teladan, terus lah menjadi penjaga nyalanya semangat para pemain kita di lapangan," papar Anies saat grand launching JIS, Jakarta Utara, Minggu (24/7).

Janji tersebut semakin diperkuat Anies pada 2018 saat Persija Jakarta menjuarai Liga 1. Di saat menjamu pemain Persija dan tim di Balai Kota DKI, Anies kembali umbar janjinya untuk mendirikan stadion untuk Persija.

Memang di saat itu, tim Persija Jakarta tidak memiliki stadion sendiri setelah sebelumnya Stadion Lebak Bulus akhirnya diratakan.

"Kita berkumpul di balai kota dan pada waktu itu saya sampikan pesan, pesannya adalah kesebelasannya kelas dunia, suporternya kelas dunia, dan insyaallah stadionnya kelas dunia," kata Anies.

Dengan sudah diluncurkannya Stadion JIS ini, mantan Rektor Universitas Paramadina ini, meminta The JakMania untuk menjaga atau merawatnya.

"Jaga lah tempat ini dengan sebaik baiknya, ini adalah rumah kita, ini adalah tempat yang mempersatukan kita," ucap Anies.

Anies turut mengungkit bahwa saat ini memasuki bulan-bulan terakhir masa tugasnya setelah hampir 5 tahun menjabat.

"Saya akan tuntas tugas di Jakarta, sesudah itu, saya akan datang kembali ke tempat ini, tidak duduk sebagai gubernur tetapi akan duduk sebagai the jakmania," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga:

Anies Undang Jokowi ke Grand Launching JIS

#Anies Baswedan #Jakarta International Stadion (JIS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan