Anies Klaim Pergi ke Luar Negeri Bukan Kepentingan Studi Banding Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa setiap dirinya berpergian ke luar negeri bukan untuk studi banding. Menurut dia, kunjungannya ke negara luar bertujuan mempromosikan Indonesia ke kancah dunia.

Bahkan kepergiannya ke luar negeri untuk memaparkan kemajuan-kemajuan Indonesia, dan tentunya hal itu dapat menarik wisatawan datang ke tanah air.

Baca Juga: Pemprov DKI Beri Sanksi Teguran PNS Tak Ikut Upacara Kemerdekaan di Pulau Reklamasi

Hal itu ditegaskan Anies ketika ditanya mengenai sindiran Jokowi mengenai jajaran eksekutif yang harus kurangi kegiatan itu.

Anies bantah keluar negeri untuk studi banding
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Karena kalau saya pergi gak pernah tidak studi banding. Saya justru kesana mempromosikan indonesia, mengkampanyekan Indonesia," kat Anies di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Anies menuturkan, bila kepergiannya selama ini ke luar negeri untuk menghadiri pertemuan forum negara-negara yang biasanya dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Anies Terbitkan Ingub Upacara Kemerdekaan RI di Pulau D Reklamasi

"Pertemuan seperti yang saya hadiri seperti U20 itu bagian dari G20. Pertemuan G20 juga dilakukan presiden. U20 bagian dari G20 dan itu baik-baik saja, dan kalau saya sampaikan kita memang kalau ke dunia internasional itu jangan studi banding," jelas Anies.

Ia pun mencontohkan eberhasilannya menghadiri pertemuan-pertemuan di luar negeri, misalnya ke Amerika Serikat, dalam kunjungan itu DKI berencana membuat turnamen balap Formula E di Jakarta.(Asp)

Baca Juga: Anak Buah Anies Minta Disiapkan 75 Bus Transjakarta Saat HUT RI, Untuk Apa?

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH