Anies Klaim Kasus COVID-19 di Jakarta Sudah Terkendali

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 Juni 2020
Anies Klaim Kasus COVID-19 di Jakarta Sudah Terkendali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-493 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6/2020). (Humas Pemprov Jakarta))

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi sambutan dalam acara peringatan HUT ke-493 Kota Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Peringatan HUT tahun ini berbeda dengan dari sebelumnya di tengah Pandemi COVID-19. Namun, Anies mengklaim kasus corona di ibu kota sudah terkendali.

Baca Juga

HUT ke 493 Jakarta, Anies Diminta Lunasi Janji Atasi Persoalan Ibu Kota

"Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda. Jakarta Indonesia, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi COVID-19. Jakarta menjadi episenter yang pertama tapi Alhamdulillah saat ini kondisi wabah mulai terkendali di ibu kota," ujar Anies.

Anies mengatakan, wabah penyakit dari Wuhan kali ini menimpah ibu kota Jakarta. Seabad yang lalu tepatnya tahun 1918 Pandemi Spanish Flu juga melanda dunia dan berdampak pada Jakarta.

"Saat itu kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangannya. Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis Jakarta selalu mampu menghadapinya," jelas dia.

DKI
Perayaan HUT ke 493 Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/6). Foto: Humas Pemprov Jakarta

Anies juga menegaskan ketangguhan Jakarta untuk selalu bangkit dari kejatuhan. Meski terjadi pergolakan ekonomi, Jakarta siap bangkit kembali.

"Pembangunan kota boleh tertunda. Tapi usaha menyelamatkan warga harus justru semakin mengganda. Pertemuan fisik antar warga boleh berkurang, tapi solidaritas justru semakin berkembang. Ekonomi boleh alami kontraksi tapi tekad kita jelas, Jakarta akan kembali berdiri," ungkapnya.

Baca Juga

Dinilai Semrawut, Bakal Ada Kluster COVID-19 di CFD

Kegiatan HUT ke 493 Jakarta dihadiri Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria; Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Zita Anjan, Abdurahman Suhaimi; Sekda DKI, Saefullah; Wakil Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Facrul Rozi; Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi Beki Mardani. (Asp)

#HUT Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan