Anies Klaim JIS Lebih Baik Dibandingkan Markas Manchester United

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 21 Januari 2022
Anies Klaim JIS Lebih Baik Dibandingkan Markas Manchester United
Jakarta International Stadium (JIS) ANTARA/Instagram@jakintstadium

MerahPutih.com - Pengerjaan proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, memasuki pekan ke-124. Hingga kini proses pembangunan sudah mencapai 94,6 persen yakni lebih maju 2,5 persen dari jadwal.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim stadion berkapasitas 82 ribu orang itu lebih baik dibandingkan Old Trafford, markas Manchester United.

Baca Juga

Nidji Check Sound di JIS, Politisi PDIP: Bahasa Politis Anies Sindir Giring

"Insya Allah lebih baik (dari Old Trafford)," kata Anies dalam Youtube Total Politik, Jakarta (21/1).

Orang nomor satu di DKI ini pun tak mau ambil pusing terkait adanya pihak yang berkomentar buruk ataupun baik stadion kandang Persija Jakarta tersebut.

"Bahwa itu dilabeli macem-macam, biarlah, itu gak usah dikomentari," tegasnya.

Pada prinsipnya, kata Anies, hadirnya stadion kandang klub Macan Kemayoran ini untuk menuntaskan janji kampanye pada Pilkada DKI 2017 lalu kepada masyarakat Jakarta khususnya pendukung Persija, The Jak Mania.

"Tapi yang penting komitmen kita untuk menunaikan janji pada warga Jakarta untuk punya stadion," papar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Mudah-mudahan, janji Anies, dua bulan mendatang atau tepatnya bulan Maret 2022 stadion JIS bisa tertuntaskan dan dapat dinikmati oleh tim Persija, bahkan warga DKI.

Baca Juga

Anies Tonton Band Nidji ‘Tanpa’ Giring di JIS

Manajer Proyek JIS PT Jakarta Propertindo, Arry Wibowo mengatakan, pengerjaaan JIS sudah memasuki tahap akhir. Para pekerja diminta menyelesaikan perapian interior gedung dan bagian lapangan utama.

Untuk pengerjaan di bagian atas stadion, para pekerja disebutnya saat ini sedang menyelesaikan pengerjaan atap membran ETFE atau atap transparan. Pelapis awalnya, atap metal sheet sudah selesai dipasang.

Selain itu, untuk menunjang kemampuan buka tutup atap stadion, pihaknya sedang memasang instalasi frame atau kerangkanya. Lalu di bagian tengah stadion, pihaknya sedang menyelesaikan area permainan. Pemasangan rangka fasad juga sedang diselesaikan.

Pada tahap ini, 30 ribua-an kursi tribun reguler dari target 82 ribu kursi penonton sudah terpasang. Rencananya, bulan Februari seluruh kursi sudah terpasang.

Fasilitas penunjang lainnya yang sudah selesai dikerjakan adalah lampu dan professional sound system yang mendukung stadion. Pekerjaan papan scoring board berukuran 15x30 meter sudah dilakukan uji coba.

Ruang-ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain home dan away, fasilitas VIP, VVIP, termasuk ruang press conference room sudah selesai 100 persen. Semua fasilitas ini sudah bisa dipakai sepenuhnya.

Menurut rencana di bulan Februari akan ada soft launching JIS sekitar tanggal 5 sampai 12 untuk penyelenggaraan International Youth Championship. (Asp)

Baca Juga

Undang Nidji ke JIS, Anies Sebut Suara Vokalis Baru Tak Ada Sumbang-sumbangnya

#Anies Baswedan #Old Trafford #Jakarta International Stadion (JIS) #Manchester United #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan