Anies Klaim 40 Persen Pencapaian Kerja Selama Dua Tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/Ricky Prayoga/pri)

MerahPutih.com - Anies Baswedan telah memimpin selama dua tahun sebagai Gubernur DKI Jakarta, sejak 16 Oktober 2017 hingga 16 Oktober 2019. Anies pun mengungkapkan, selama dua tahun itu pencapaian kerja baru 40 persen.

"Rencana pembangunan yang kita susun dan rencanakan untuk dituntaskan selama 5 tahun. Banyak yang sudah jalan tapi masih in progres karena masih 40 persen," ucap Anies saat jumpa pers dua tahun kepemimpinannya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Baca Juga:

Dua Tahun Menjomlo, Anies: Mudah-mudahan Dua Nama Itu Bisa Diproses

Anies menuturkan, selama dua tahun bekerja di Ibu Kota sedikitnya ada 14 program unggulan Pemprov DKI Jakarta yang sudah berjalan. Keempat belas program unggulan itu ialah penataan trotoar, integrasi transportasi, pembangunan taman kota, pengadaan rumah DP 0 persen, pembagian kartu kesejahteraan, distribusi pangan murah, perlindungan perempuan dan anak.

Gubernur DKI Anies Baswedan saat jumpa pers 2 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan, Selasa (15/10). (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Anies Baswedan saat jumpa pers 2 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan, Selasa (15/10). (Foto: MP/Asropih)

Kemudian beragam pagelaran bergengsi di Jakarta, program makanan tambahan untuk anak sekolah, perluasan penerima manfaat penggratisan pajak bumi dan bangunan, pengaspalan jalan kampung, aksesibilitas Pulau Seribu hingga hibah untuk Guru PAUD.

Baca Juga:

Kritik Anggaran Disebut Penggiringan Opini, PSI: Anies Anggap Hal Ini Receh?

Anies menuturkan, tak banyak dari setiap kebijakan yang dikeluarkan mendapat tantangan dan halangan dari berbagai pihak.

"Sesungguhnya banyak hal dikerjakan memerlukan waktu dan sebagian menimbulkan tantangan," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Meski begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan bahwa seluruh jajaran di lingkungan Pemprov DKI terus bekerja memaksimalkan segala pelayanan bagi masyarakat Ibu Kota. (Asp)

Baca Juga:

Anak Buah Anies Bakal Keluarkan Penghuni Jual Kamar Rumah DP 0 Persen


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH