Anies Kembangkan Hubungan 'B to B' dengan Palestina

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 23 Juli 2019
Anies Kembangkan Hubungan 'B to B' dengan Palestina
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjamu kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun (ist)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjamu kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, beserta delegasinya di Balai Kota Jakarta, pada Senin sore (22/7). Kunjungan tersebut guna membahas pengembangan potensi hubungan ekonomi antara Palestina dan Jakarta.

"Karena hubungan people to people sudah, hubungan diplomatik pemerintahan juga sudah, tinggal hubungan business to business yang perlu dikembangkan," ujar Anies usai bertemu Zuhair di Jakarta Selasa (23/7).

Baca Juga: Anies Berharap Pemilihan Wagub DKI Tidak Ditunda Sampai Tahun Depan

Hubungan bisnis ini akan memberikan keuntungan bagi kedua negara, sekaligus sebagai permulaan Palestina untuk dapat mengenalkan produknya, seperti kurma, minyak zaitun, dan baklava yang dinilai dapat dinikmati warga Ibu Kota.

"Palestina memiliki tempat tersendiri di masyarakat Indonesia, sehingga akan memungkinkan produk-produk ini diperkenalkan ke masyarakat Indonesia, terlebih warga Jakarta," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjamu kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, beserta delegasinya di Balai Kota Jakarta, pada Senin sore (22/7) (ist)

Bahkan, Anies secara khusus mengundang para delegasi dan pelaku bisnis Palestina untuk memamerkan produk unggulannya di bazar rakyat yang akan digelar pada September mendatang, di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jika mau memulai dengan bazar, bisa di bulan September, ada kegiatan Muharram. Bisa mulai diperkenalkan produknya dan nanti tahun depan lebih bisa dieksplorasi lagi dengan mitra bisnis Jakarta. Dan di sini hadir perwakilan Kadin Jakarta, HIPMI Jakarta, dan Food Station," papar Anies.

Baca Juga: Anies: Pelayanan Publik Semakin Baik Pemprov dan DPRD Harus Harmonis

Selain itu, komitmen Pemprov DKI Jakarta yang ingin menjadikan Palestina sebagai mitra bisnis ditunjukkan dengan memberikan kemudahan informasi, terlebih mengenai masalah prosedur administrasi izin usaha di Jakarta. Dalam kunjungan itu hubungan Indonesia dan Palestina akan lebih akrab melalui hubungan perdagangan.

"Saya berharap para delegasi Palestina bisa berkunjung ke Mal Pelayanan Publik dan juga Jakarta Investment Center untuk bisa bertanya apa saja tentang prosedur investasi," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Palestina
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan