Anies Jelaskan Kesulitan LRT Jakarta Belum Dioperasikan Secara Komersial Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan kesulitan hingga saat ini kereta ringan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta belum juga dioperasikan secara komersial.

"Lebih kepada penataan governancenya sampai tuntas baru kita operasikan," kata Anies usai rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-492 di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Lantaran kata Anies, masih ada beberapa persyaratan di internal pemerintahan yang harus dirampungkan guna menghadirkan kereta kekinian di Jakarta itu secara komersial.

"(Persyaratan) surat dan juga governance internal," tuturnya.

LRT Jakarta
Warga bersiap mencoba kereta Light Rail Transit (LRT) saat uji publik di Stasiun Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Seperti diketahui, PT Light Rapid Transit (LRT) tengah melakukan perpanjangan masa uji coba publik LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome setelah melakukan uji coba selama satu minggu sejak Selasa (11/6) lalu. Perpanjangan uji coba publik itu dilakukan hingga pada waktu yang belum ditentukan.

Namun dalam perpanjangan uji coba ini warga tidak perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu namun cukup langsung datang kelima stasiun yang dibuka.

BACA JUGA: Entah Agung atau Syaikhu, Anies Siap Terima Siapapun Wagub DKI Jakarta

HUT ke-492 Jakarta, Anies Banggakan Sejumlah Prestasi Pemerintahannya

Adapun lima stasiun layang LRT yang dapat dinaiki yakni Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun.

Sebelumnya juga PT LRT telah melaksanakan uji coba publik LRT rute Kelapa Gading-Veledrome. Pelaksanaan uji coba publik dimulai dari Selasa 11 Juni 2019 lalu.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH