Anies Janji Segera Selesaikan Masalah Fasilitas MRT Jakarta Gubernur Anies Baswedan bersama anggota DPRD DKI saat menjajal MRT Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal segera mengatasi fasilitas kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) yang bermasalah.

Problem yang saat ini ramai diperbincangkan yakni masalah kebocoran di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akibat hujan deras pada Senin (1/4) lalu dan masyarakat kesulitan melakukan tapping kartu uang elektronik di Stasiun MRT.

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Akan ditangani semuanya (masalah di MRT Jakarta)," kata Anies di Jakarta, Rabu (3/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengistruksikan PT. MRT untuk melakukan perbaikan alat tapping tiket MRT. Hal itu dilakukan agar nasyarakat pengguna moda transportasi berbasis rel itu tak terus mengeluh.

Apalagi pemerintah tengah gencar mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

"Ya karena itulah kemudian di koreksi (masalah tapping kartu)," tutur dia.

Seperti diketahui, atas masalah tapping kartu PT MRT telah melakukan evalusi. Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin Kamaluddin mengaku PT. MRT telah menginstruksikan pihak Bank penerbit kartu uang elektronik untuk menyelesaikan kendala teknis pada sejumlah ticket vending machine.

"PT MRT Jakarta juga telah melakukan koordinasi dengan bank penerbit kartu uang elektronik," tuturnya.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto: MP/Asropih

Selain itu juga, Kamal meminta kepada para bank penerbit kartu untuk menyiapkan petugas guna membantu penjualan dan menjelaskan mengenai kartu uang elektronik bank (U-nik Bank) di stasiun MRT Jakarta.

"Untuk single trip ticket MRT Jakarta selain di ticket office juga akan dijual secara manual oleh pegawai MRT Jakarta sebelum memasuki gerbang pembayaran, terutama untuk rute favorit seperti Stasiun Lebak Bulus Grab-Stasiun Bundaran HI dan sebaliknya," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH