Anies Janji Kerja Pulang-Pergi Naik MRT, Tolong Ditepati! Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ke-2 dari kanan) usai uji coba MRT Jakarta dari Depo Lebak Bulus hingga Bunderan HI. MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji bakal menggunakan transportasi massal kereta Moda Raya Terpadu (MRT) saat bekerja memimpin ibu kota.

"Saya akan mulai menggunakan MRT untuk berangkat dan pulang kerja," kata Anies, kepada wartawan di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Adapun PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah melakukan uji coba MRT bersama warga. Uji coba MRT fase 1 ini dengan tujuan Bundara HI-Lebak Bulus.

Petugas MRT saat bekerja di hari uji coba. (MP/Asropih)
Petugas MRT saat bekerja di hari uji coba. (MP/Asropih)

Anies pun mengaku pagi tadi dirinya telah menggelar rapat khusus dengan pihak terkait mengenai soal persiapan pengoprasian MRT. Pemprov DKI, lanjut dia, telah selesai melakukan proses prizinan.

"Semua finalisasi proses perizinan sudah dalam fase final. Kemudian proses pengangkutan juga berjalan dengan lancar," tutur pria yang tinggal di sekitar kawasan Lebak Bulus itu.

MRT
Warga yang tengah merasakan uji coba MRT. (MP/Asropih)

Adapun kereta cepat jalur bawah tanah ini akan beroprasi mulai pukul 05.30 sampai dengan 22.00 WIB. Diketahui juga uji coba MRT ini akan berlangsung dari 12 Maret hingga 24 Maret mendatang.

"Sudah berfungsi untuk umum memang dibukanya jam 08.00," tutup orang nomor satu di Pemprov DKI itu. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH