Anies Janji Hadirkan Indiskop di Seluruh Jakarta Gubernur DKI Jakarta saat meresmikan Indiskop, Senin (7/10) (MP/Asroipih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji bakal membangun Bioskop Rakyat Indiskop di seluruh wilayah Ibu Kota.

Anies juga bakal menggandeng para pemangku kepentingan agar bioskop rakyat itu terealisasi di tiap wilayah Jakarta.

Baca Juga:

Bangun Bioskop Rakyat Pertama di Teluk Gong, Anies: Pengelola Harus Jaga Kebersihan

"Kalau itu bergerak, nanti kita dukung sama-sama, kita cari caranya, supaya lebih banyak mempromosikan tempat ini, termasuk ke sekolah-sekolah. Jadi, bila di Jakarta bisa dikerjakan Insya Allah bisa jadi contoh di tempat lain," kata Anies di Jakarta, Selasa (8/10).

Dengan adanya Indiskop itu, diharapkan dapat menghadirkan kesetaraan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta, khususnya pra sejahtera. Karena dapat menonton film di bioskop dengan harga terjangkau.

Gubernur DKI Jakarta saat meresmikan Indiskop (MP/Asroipih)

"Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi. Dan begitu ada ruang interaksi, maka yang kita bicarakan sebagai perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini,” jelas Anies.

Hadirnya Indiskop ini bertujuan untuk memberikan sarana akses menoton film bagi masyarakat kecil menengah, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa makin dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas.

Baca Juga:

Anies Pelopori Naik Sepeda Pakai Baju Batik

Selain itu, Bioskop Rakyat merupakan nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan UKM sebagai dampak dari banyaknya bioskop dan jumlah produksi film. Karena di setiap Bioskop Rakyat ikut disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH