Anies Janji Distribusikan Masker Gratis ke Warga DKI Mahasiswa membagikan masker kepada pedagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. ANTARA/HO BEM Esa Unggul/am.

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membagikan masker secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat Jakarta. Langkah itu diambil Anies untuk menekan penularan virus corona yang kini terus meningkat.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun menginginkan semua warga DKI menggunakan pelindung hidung dan mulut dalam aktivitasnya sehari-hari.

Baca Juga:

Daop 6 Yogyakarta Batalkan 122 Perjalanan KA Antisipasi Wabah Corona

"Kita ingin masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita akan bagikan cuma-cuma," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Anies menerangkan, distribusi pemberian masker secara gratis ini melalui pejabat tingkat kelurahan, yang nantinya distribusikan ke RT dan RW kemudian dibagikan ke warga.

"Lewat jalur kelurahan, RT/RW, Ini kita sedang siapkan, begitu siap kita distribusikan," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)

Mengenai ketersediaan masker, tegas Anies, pihaknya bakal menggenjot PD Perumda Pasar Jaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Dan memang ke depan kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga:

Tujuh Provinsi dan Puluhan Kabupaten Tetapkan Status Siaga Darurat Corona

Hingga saat ini, jumlah kasus positif COVID-19 di DKI mencapai 741 orang dan sebanyak 94 orang meninggal dunia.

Kemudian ada 49 orang yang sembuh dari virus corona dan yang menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 157 orang. Lalu, 640 warga masih menunggu hasil laboratorium. (Asp)

Baca Juga:

Antisipasi COVID-19, Menteri Yasonna Teken Kepmen Pembebasan Narapidana


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH