Anies: Jangan Pernah Takut Sama Gubernur Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak pernah mengintervensi kasus didereknya mobil Aktivis Kemanusiaan Ratna Sarumpaet.

"Bahkan ketika telepon itu pun tidak kemudian berhenti penderekannya, penderekan jalan terus. Jadi tidak ada intervensi sedikitpun," kata Anies di Jakarta Timur, Kamis (5/4).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi jajarannya untuk tidak takut kepada atasan.

"Karena ini warisan takut kepada atasan, jangan. Kalau menjadi pegawai pemerintah, bekerjanya harus takut pada prosedur, jangan takut pada apa? oh ini temannya pak gubernur, jangan sampai nanti saya ditegur pak gubernur itu kebiasaan buruk itu dan jangan pernah takut sama gubernur. takutlah sama prosedur," tuturnya.

Anies pun berjanji akan menegakan prosedur dan akan menegakan aturan, bila jajaranya tak menaati aturan yang dibuat dirinya akan menegurnya.

"Ini peringatan untuk semua nih, saya sampaikan kepada seluruh jajaran, anda semua taat pada prosedur. anda dibilang benar atau salah itu bukan kata gubernur," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial mempertotonkan Ratna Sarumpaet sedang memarah-marahi petugas Dishub, karena dia tak terima mobil diderek oleh personel Dishub akibat parkir di pinggir jalan.

Saat kejadian itu Ratna akan menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahu bawahannya agar menjalankan tugas dengan benar. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH