Anies Jamin Tanggul Baswedan Tak Jebol Jika Bendungan Bogor Rampung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya menjamin tanggul Baswedan di Jati Padang Jakarta Selatan tak akan jebol kembali seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Anies, jika pengerjaan Bendungan Ciawi di Bogor sudah rampung maka volume air yang dikirm ke Jakarta akan berkurang.

"Mudah-mudahan dengan tuntasnya tanggul yang sekarang dibangun di Bogor Insya Allah ketika itu selesai akhir tahun ini, maka volume air yang turun ke Jakarta akan turun 30 persen," ujar Anies di Museum Fatailah, Jakarta Barat, Senin (1/4).

Pembangunan tanggul di kawasan Jatipadang Jakarta Selatan
Pembangunan tanggul Baswedan di Jatipadang, Jakarta Selatan (Foto: antaranews)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menargetkan tuntasnya pengerjaan bendungan itu akan selesai akhir 2019.

"Alhamdulilah progressnya baik, soal tanah yang dulu jadi kendala dipembangunan tanggul itu sekarang beres dan seperti jadwalnya Desember selesai. Begitu terselesaikan, Insya Allah kita akan punya volume air yang jauh lebih rendah," jelas Anies.

BACA JUGA: Tenda Ambruk Diterjang Angin, Kampanye Lomba Melukis Wajah Puan Maharani di Solo Batal

Ribuan Alumnus Perguruan Tinggi di Palembang Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Masyarakat Suku Badui Berkomitmen Tidak Akan Golput Pada Pemilu 2019

Jebolanya tanggul Baswedan ini Anies mengklaim, Pemprov DKI langsung siaga menangani. Pengungsi juga saat ini mulai kembali ke rumah mereka masing-masing setelah air yang menerjang pemukiman dikawasan tersebut mulai surut.

"Tadi malam sudah ditangani pak Wali Kota, jadi kita respon cepat ke sana, pak wali kota langsung dan kebutuhan-kebutuhan warga di sana langsung disiapkan. Awalnya sempat banyak yang mengungsi, tapi ketika sudah sekitar jam 10an itu sudah mulai berangsur-angsur mereka kembali," ungkapnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH