Anies: Jakarta Perlu Fokus di Masalah Kesehatan Perkotaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) 2019 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Dalam sambutannya, Anies berharap dari hasil Raker Kesda ini akan banyak terobosan di bidang pelayanan kesehatan yang muncul.

Mengenai pelayanan kesehatan, Anies memiliki pandangan terkait spesifikasi untuk masyarakat perkotaan, dimana pelayanan kesehatan di Jakarta harus didesign sedemikian rupa agar menyelesaikan masalah-masalah masyarakat urban.

"Kita tinggal di perkotaan dan tantangan kesehatannya memiliki keunikan tersendiri yang harus kita antisiapasi segala permasalahannya. Sehingga kita butuh kebijakan pelayanan kesehatan yang spesifik untuk perkotaan," jelasnya.

Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Lebih lanjut, kata Anies, Pemprov DKI perlu fokus dengan masalah kesehatan perkotaan, bagaimana menyusun kebijakan kesehatan di ibu kota.

"Penting bagi kita punya pendekatan sistem analitik, best practice, dan adaption dalam hal pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Untuk itu jika Pemprov DKI mampu membuat kebijakan yang dapat menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat urban maka Anies yakin Jakarta akan mampu bersanding dengan ibu kota di negara maju dalam bidang pelayanan kesehatan.

"Kita berharap Jakarta dapat menjadi tempat contoh pelayanan kesehatan standarnya equivalents dengan ibukota anggota G-20," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH