Anies Jadwalkan Berkampanye ke Daerah 3T

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 05 Desember 2023
Anies Jadwalkan Berkampanye ke Daerah 3T
Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Angga Putra Fidrian, memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (4/12/2023). ANTARA/ Donny Aditra

MerahPutih.com - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 saat ini tengah masa kampanye, dimulai sejak Selasa (28/11) bulan lalu hingga nanti berakhir 10 Februari 2024.

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan akan berkunjung ke daerah tertinggal, terpencil, dan terdepan (3T).

Meski tidak memiliki jumlah suara yang banyak atau kurang berpotensi untuk mendulang suara di daerah 3T, mantan rektor termuda di Universitas Paramadina itu ingin menyerap aspirasi dari masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Baca Juga:

Anies Janjikan Penyederhanaan Tata Kelola Pupuk

"Memang belum ada fix (pasti) tanggalnya kapan. Namun, kami berencana untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, ke pinggiran Kalimantan, dan juga Gorontalo bulan depan," kata Angga dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (12/4) malam, seperti dikutip Antara.

Angga menjelaskan bahwa Anies masih menyesuaikan waktu dengan agenda-agenda yang dibuat oleh KPU sehingga masih menunggu momen yang tepat untuk berkunjung.

Mantan Mendikbud pada masa Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla itu juga masih berkoordinasi dengan tim kampanye daerah (TKD) di masing-masing wilayah guna menyesuaikan dengan kondisi di daerah 3T.

Dia mengatakan bahwa calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar juga masih menyesuaikan waktu untuk berkunjung dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah terpencil.

"Kami (Anies-Muhaimin) masih berusaha untuk mencapai titik-titik yang bisa dikunjungi," ujar Angga.

Baca Juga:

Surat Anies Kepada Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (*)

Baca Juga:

Anies Janji Kembalikan Eks Karyawan Tidak Lolos TWK ke KPK

#Anies Baswedan #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan