Anies Irit Bicara Tanggapi Isu Politik Uang Pemilihan Wagub DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku tak mengetahui adanya indikasi politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Dewan Legislatif Kebon Sirih.

Anies pun memilih tak mau banyak komentar adanya dugaan bagi-bagi uang dalam pemilihan pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga: Kritik M. Taufik pada Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Nggak tau (ada politik uang). Nggak komentar," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

Lebih lanjut, kata Anies, terkait proses pemilihan pendamping Anies silahkan dipertanyakan DPRD DKI. Anies pun menyakini Anggota Parlemen Kebon Sirih bisa menyelesaikan persoalan Wagub DKI.

"Itu semuanya ada di tangan DPRD, bukan saya jadi lebih baik ditanyakan ke mereka. Tapi saya percaya bahwa temen-teman di DPRD akan menjalankan dengan penuh rasa tanggung jawab," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPW PSI Jakarta, Rian Ernes mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terlibat dalam mengawasi proses pemilihan Wagub DKI Jakarta yang sedang berjalan di DPRD.

Baca Juga: Melihat Progres Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ia mencium dalam proses pemilihan DKI 2 ini diduga ada politik uang. Rumor yang beredar ada persengkongkolan dalam menentukan syarat kuorum pada rapat paripurna.

"Harga untuk kourum ratusan juta rupiah perkursi," kata Rian Ernest di kantor DPW DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Ernest menuturkan, rumor politik uang di pemilihan Wagub DKI itu ia terima dari Politisi di lingkungan DPDR DKI. Namun ia tak mau menyebutkan siapa sosok yang mencium politik uang di pemilihan DKI 2.

"Kalau itu ga bisa bilang tapi masih di DKI juga. Elit politik DKI. Ah aku gamau jawab lah. Tapi elit politik ada yang bicara seperti itu," tuturnya. (Asp)

Baca Juga: Amankan Jatah Wagub DKI, PKS Berharap ke Politikus PDIP

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH