Anies Ingin Bereskan Ketimpangan Terlebih Dahulu Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih - Gubernur DKI terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan membangun suasana persatuan tidak cukup dengan menyadari keberagaman saja karena harus terlebih dahulu mengatasi masalah ketimpangan yang ada di masyarakat.

"Keinginan kita hadirkan persatuan tapi persatuan tidak bisa hadir jika ada ketimpangan. Maka dari itu kami bereskan terlebih dahulu ketimpangan," kata Anies pada acara halal bihalal di Kantor DPD Partai Demokrat, Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (15/7).

Dia menjelaskan bahwa menghadirkan persatuan juga tak hanya melalui tombol klik di media sosial, melainkan perlu adanya kerja nyata dan pola interaksi yang baik antarwarga.

"Perlu interaksi antarwarga dan tak hanya di media sosial tetapi kita harus hadir di lingkungan kita dan memberikan kontribusi, dengan begitu suasana persatuan itu juga akan hadir dengan sendirinya," kata Anies.

Hal itu terkait, pesan khusus dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Santoso, dimana harapan Partai Demokrat agar pemerintahan Anies - Sandi mampu menghadirkan suasana persatuan di Jakarta.

"Jakarta ini masyarakatnya sangat beragam dan saya berpesan kepada Anies - Sandi agar menghadirkan suasana persatuan di Jakarta," kata Santoso. (*)

Sumber: ANTARA




Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH