Anies Ingat Betul Secarik Kertas dan Kenangan 'Pamit' Saefullah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Anggota DPRD DKI, dan Jajaran Pemprov memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Sekda Saefullah di depan Pendopo Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Anies menegaskan, Pemprov DKI kehilangan sosok pemimpin terbaik yakni Saefullah. Almarhum merupakan pribadi yang baik dan pekerja keras.

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

"Saefullah adalah pribadi baik pekerja keras orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya," ujar Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

"Dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," sambungnya.

Anies menyampaikan, pada Senin 7 September 2020 lalu di tengah sidang paripurna DPRD almarhum Saefullah mengirimkan secarik kertas kepada dirinya. Ia memohon izin pamit karena kondisi kesehatanya kurang baik.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (ANTARA FOTO/Retno Esnir)
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (ANTARA FOTO/Retno Esnir)

Setelah beberapa hari dikabarkan Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit karena terkonfirmasi terpapar virus corona.

Namun secara mengagetkan Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu sekitar pukul 12.55 WIB.

"Hari itu beliau pamit dan Kemudian beberapa hari kemudian mengalami perawatan hingga akhirnya Allah yang maha pengasih Allah yang maha penyayang memanggilnya pulang pada pukul 12.55 tadi siang," papar Anies.

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia, Anies Ajak Warga Salat Ghaib

Di mata keluarga, Sekda Saefullah merupakan sosok teladan bagi istri dan keempat orang anaknya. "Di samping kanan saya, keluarga bapak saya menjadi bukti anak-anaknya yang terdidik, anak-anak yang sholeh, istri yang taat seorang Ustadzah yang dikenal baik di masyarakatnya," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH