Anies Hormati Putusan Syaikhu Bakal Mundur dari DPR Jika Terpilih Jadi Wagub DKI Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghormati keputusan Cawagub DKI Ahmad Syaikhu yang akan mundur jabatan dari DPR RI bila nantinya terpilih menjadi pengganti Sandiaga Uno.

Seperti diketahui Ahmad Syaikhu hari ini telah resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024 setelah dilakukan proses pelantikan.

Baca Juga:

Dilantik Jadi Anggota DPR, Ahmad Syaikhu Siapkan Diri Isi Posisi Wagub DKI

"Kalau ini kan sesuatu yang sudah diputuskan oleh partainya, dicalonkan, nanti ketika diputuskan oleh dewan Pak Syaikhu bisa menentukan pilihan dan kita hormati pilihannya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu
Politisi PKS yang juga Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu (MP/Asropih)

Syaikhu pun menyampaikan ucapan selamat kepada mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu yang menjabat sebagai anggota Legislatif Senayan.

Syaikhu terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III dari PKS. Dapil Jawa Barat III meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

"Mudah-mudahan akan bisa menjalankan amanat dengan baik," jelasnya.

Baca Juga:

Ahmad Syaikhu Pikir-Pikir Lagi Lepas DPR Demi Jabatan Wagub yang Belum Pasti

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syakir Purnomo memastikan bahwa Ahmad Syaikhu masih menjadi kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama dengan Agung Yulianto.

"Hingga saat ini belum ada pengajuan surat pengunduran diri Pak Syaikhu," kata Syakir saat dikonfirmasi Merahputih.com, Selasa (1/10).(Asp)

Baca Juga:

Ahmad Syaikhu Bisa Didenda Rp 50 Miliar Bila Mundur dari Calon Wagub DKI

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH