Anies Gratiskan Pasien Demam Berdarah Berobat di RSUD dan Puskesmas Ilustrasi pasien demam berdarah di rumah sakit (Foto: go-dok)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gratis biaya perawatan bagi warga yang terkena Deman Berdarah Dengue (DBD).

"Seluruh pembiayaan dicover oleh pemerintah. Jangan khawatir, untuk kasus demam berdarah sejak dulu kita selalu cover. Sekarang pun sama. Jadi perawatan dan lain-lain akan dapat secara gratis," kata Anies di RS Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/2).

Dengan begitu, Anies meminta, bagi warga yang telah merasakan tanda-tanda seperti demam berdarah jangan dianggap enteng langsung datangi Puskesmas atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk melakukan pemeriksaan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

"(Lakukan) periksakan diri dan jangan ditunda," jelas Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun menyayangkan warga yang telah mengalami demam seperti gejala demam berdarah tak dilarikan ke Peskesmas atau RSUD untuk melakukan pemeriksaan.

"Barusan tadi saya datang ke IGD kita, ada salah satu contoh bahwa anak-anak yang mengalami gejala seperti demam berdarah, tidak langsung ditangani sampai terjadi berpotensi berkepanjangan," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sambil Makan Nasi Gurih dan Seruput Kopi Susu, Sandiaga Bicara soal Ekonomi Kerakyatan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH