Anies Godok Skema Bantuan bagi Terdampak Corona Bersama Pusat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan di Balai Kota Jakarta, Senin (30/3/2020). (Antara/Humas DKI Jakarta/Ricky Prayoga)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya bersama pemerintah pusat tengah menggodok skema pemberian bantuan bagi masyarakat yang terdampak dari wabah virus corona.

"Kami bersama pemerintah pusat sedang menggodok bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Baca Juga:

Politikus Nasdem: Hentikan Arus Manusia Keluar-Masuk Jabodetabek

Setelah pembahasan selesai, orang nomor satu di Jakarta itu mengaku akan mengumumkan berapa besaran kompensasi yang diberikan kepada warga yang terdampak.

"Setelah final akan kita umumkan mekanismenya, besarannya dan lain-lain," jelas dia.

Kelurahan Sunter Agung memasang sejumlah spanduk imbauan pencegahan virus corona (COVID-19) di fasilitas umum. (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)
Kelurahan Sunter Agung memasang sejumlah spanduk imbauan pencegahan virus corona (COVID-19) di fasilitas umum. (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Anies mengatakan, pihaknya tak mau mengumumkan sebelum ada kepastian dan kesepakatan bersama pemerintah pusat. Pembicaraan dan pembahasan terus berjalan.

"Siang ini baru selesai video conference dengan Menko PMK, Kemaritiman, Polhukam, bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju," ungkap dia.

Baca Juga:

Tak Transparan Soal Corona, Pengamat: Pemerintah Takut Ada Gejolak Sosial Ekonomi

Anies menyampaikan, langkah itu diambil pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang berimbas penurunan perekonomian karena virus mematikan dari Wuhan itu.

"Intinya adalah meminimalkan dampak ekonomi akibat dari persoalan COVID-19," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Daop 6 Yogyakarta Batalkan 122 Perjalanan KA Antisipasi Wabah Corona


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH