Anies Gelontorkan Rp324 Miliar untuk Makanan Tambahan Anak Sekolah Gubernur DKI Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta menganggarkan dana Rp324 miliar untuk program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) di Ibu Kota.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik, meningkatkan ketahanan fisik siswa dalam mengikuti kegiatan belajar.

"Rp324 miliar yang kita anggarkan. Intinya kita ingin agar anak-anak dan usia dini mendapatkan asupan makanan sehat, gizi yang baik, sehingga perkembangan jasmaninya adalah perkembangan jasmani yang sehat," kata Anies di Jakarta, Jumat (5/4).

Anies Baswedan bersama seorang siswa sekolah dasar
Gubernur Anies meninjau pelaksanaan program PMT-AS bagi anak sekolah dasar (MP/Asropih)

Menurut Anies dana sebesar Rp 324 miliar itu untuk memenuhi kebutuhan makanan tambahan untuk 144.722 peserta didik, baik di TK, SD, TPA, dan SLB.

BACA JUGA: Anies Baswedan Ungkap Penyebab Rendahnya Serapan APBD DKI 2018

Gubernur Anies Amati Langsung Efektivitas Program PMT-AS

Anies Sebut Banjir Cawang Disebabkan Pembangunan LRT Cawang-Pancoran

Tahun ini, kata Anies, variasi makanan tambahan jumlahnya bertambah. Pada tahun sebelumnya hanya ada dua jenis, namun tahun ini menjadi 29 jenis makanan tambahan.

"Kalau dulu hanya dua sekarang ada 29 jenis makanan yang disiapkan. Kemudian tahun ini penerimanya ada 459 sekolah menjangkau 144.722 peserta didik, yaitu di SD, TK negeri, TPA negeri, dan SLB," tuturnya.

Anies berharap dengan program ini, anak-anak usia sekolah bisa mendapatkan gizi yang baik dapat tumbuh kembangnya.

"Lalu lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, menumbuhkan pertumbuhan rohani yang lebih baik, kemampuan intelektual yang baik," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH