Anies Gelar Sayembara Desain Baju Persija untuk PNS DKI Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan mengadakan sayembara untuk desain kostum Persija bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta.

Hal itu juga pernah dilakukan sebelumnya saat Pemprov DKI membuat seragam baru Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tenaga pengajar di DKI.

Rencananya, baju Persija itu akan dikenakan pegawai Pemprov DKI Jakarta saat tim Macan Kemayoran bertanding di lapangan hijau.

"Kami rencananya mau dibikin sayembara, disayembarakan seperti ingat ketika baju untuk kemarin satpol lalu kita siapin juga seragam itu sayembara untuk guru," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Anies Baswedan saat merayakan kemenangan Persija
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) usai kemenangan Persija di Final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2). (MP/Rizki Fitrianto)

Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak menjelaskan secara detail sayembara tersebut. Tapi Anies memastikan baju Persija itu harus dibuat formal sesuai dengan prinsip dasar seragam PNS Pemprov DKI.

BACA JUGA: Dua Kubu Pendukung Prabowo-Sandi Saling Bentrok, Polisi Lakukan Mediasi

Gerindra Pertanyakan Sumber Dana Anies untuk Beli Baju Persija Bagi PNS

Lebih lanjut, Anies menjelaskan seragam ini sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI kepada klub Persija yang sedang berlaga.

"Maka itu desainnya sesuai dengan ketentuan dasar orang berkantor kan harus ada kerah. Dan seragam Persija itu macam-macam kalau seragam pemain sepakbolanya memang jersey yang oranye. Kalau ini, nanti kita sayembarakan tapi menunjukkan nuansa Persija," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH