Anies Diminta Warga Cipinang Teruskan Proyek Tanggul Sunter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat melakukan peninjauan ke kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, dirinya diminta oleh warga agar proyek pembangunan tanggul sunter kembali diteruskan.

Kata Anies, hal itu sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi banjir tahunan yang kerap datang di Ibukota Jakarta.

"Oh iya, tadi malam saya melihat ke sana, proses, di situ ada tanggul yang proses pembangunannya berhenti sejak tahun 2014, jadi warga di sana minta agar itu diteruskan karena tanggulnya saparuh. Karena tanggulnya saparuh, kalo airnya besar maka luber, ya kena warga," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menuturkan, bahwa pihaknya akan membangun tanggul temporer di daerah rawan banjir itu, sebagai bentuk siasat menangani banjir dalam waktu jangka pendek.

"Jadi tadi malam kita sudah siapkan, paling tidak jangka pendeknya tanggul temporer. Mereka akan lihat tahun ini, apakah bisa tahun ini, atau tahun ini dipasang batu turap sementara," tutur Anies.

Ia berharap tanggul temporer dengan batu turap ini dapat menangani banjir saat musim penghujan dalam waktu dekat. Sehingga Pemprov DKI bisa fokus melakukan pembangunan tanggul sunter dalam penanganan banjir secara permanen.

"Bismillah mudah-mudahan, jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awalnya sampai kita eksekusi tanggul berikutnya," tutupnya (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH