Anies Diminta Beri Contoh dengan ke Kantor Naik Transportasi Umum

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 25 Agustus 2020
Anies Diminta Beri Contoh dengan ke Kantor Naik Transportasi Umum
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau pelaksanaan PSBB transisi di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta/aa. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Merahputih.com - Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia DPRD DKI Jakarta Anthony Winza menantang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menggunakan transportasi umum setiap hari saat beraktifitas.

“Jika Pak Anies meyakini bahwa penularan virus corona di transportasi umum berisiko rendah, maka itu hak beliau. Tapi, akan lebih baik jika beliau memberi contoh dengan cara ikut serta mengambil bagian dari kebijakan yang diambilnya sendiri,” ujar Anthony di Jakarta, Selasa (25/8).

Baca Juga:

Bagikan Masker ke Warga, Polri Ingatkan Bahaya Hoaks COVID-19

Sejak diberlakukan Ganjil Genap, Anies mengklaim lonjakan penumpang di transportasi umum di bawah 10 persen. Namun demikian, kondisi yang dirasakan masyarakat sangat berbeda.

"Setiap hari jutaan warga harus berdesak-desakan di dalam transportasi umum. Di halte dan stasiun pun terjadi antrian panjang karena jumlah penumpang yang masuk dibatasi. Kondisi ini akan semakin parah jika diberlakukan ganjil-genap untuk sepeda motor," ucap Anthony.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

Anies sebagai pejabat yang membuat kebijakan harus berani menjalani apa yang diputuskannya sendiri dan mengalami sendiri apa yang dirasakan jutaan pengguna transportasi umum setiap hari.

“Jangan-jangan Pak Gubernur pulang-pergi ke kantor naik mobil dinas/pribadi terus jadi tidak merasakan berdesak-desakan dengan warga Jakarta," ucap dia.

Baca Juga:

Anies Teken Pergub Baru, Warga tak Pakai Masker Berulang Bisa Didenda sampai Rp1 Juta

"Cobalah beri contoh dulu, lead by example, dengan begitu, warga Jakarta akan yakin bahwa transportasi umum di Jakarta itu aman dari penularan virus corona.” tutup Anthony. (Asp)

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan