Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Gerindra: Tinggal Klarifikasi Saja

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 18 Desember 2018
Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Gerindra: Tinggal Klarifikasi Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan dirinya tak mempermasalahkan upaya Garda Nasional untuk Rakyay (GNR) yang melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kehadiran Anies di acara konferensi nasional Gerindra, Sentul, Senin (17/12) kemarin.

Syarif menilai pelaporan tersebut suatu hal yang sah-sah saja, karena itu merupakan hak setiap warga negara. Anies pun nantinya punya hak untuk mengklarifikasi hal tersebut.

Syarif Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif (Foto: Ist)

"Ya kan hak orang ketika melihat sesuatu yang gak cocok ada dugaan pelanggaran dilaporkan. Iya kan hak dan juga hak Pak Anies untuk mengklarifikasi kalau dipanggil," kata Syarif di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Lebih lanjut, menurut dia, kedatangan Anies ke acara Gerindra kemarin tidak menyalahi aturan. Kegiatan Konferensi partai berlambang kepala burung garuda di Sentul itu hanya internal partai saja dan tak berbau kampanye. Dalam acara tersebut memang Anies diundang.

Disamping itu juga, Syarif menjelaskan, pidato Anies saat acara tak mengandung ajakan untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor utur 2 Prabowo-Sandi. Anies hanya mendoakan Sandiaga Uno agar bisa sukses di tingkat nasional.

"Pertama saya ingin klarifikasi acara kemarin bukan acara kampanye. Salah satu kata-kata Pak Anies adalah mendoakan supaya Pak Sandi sukses seperti di DKI," terangnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

Terkait diduga menunjukan simbol jari jempol dan telunjuk itu, Syarif menegaskan Anies tak perlu meminta maaf kepada pihak manapun.

"Saya mengatakan itu bukan simbol kampanye kita ini harus dicatat gerindra mengatakn ini bukan simbol kampanye kita. Itu kan gimmick masyarakat bukan dari tim," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan