Anies Dengar Cerita Penggali Kubur yang Bekerja di Bawah Terik Matahari dan Lampu Sorot Petugas pemakaman mengali pusara untuk pemakaman jenazah pasien terpapar COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (10/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Merahputih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (19/9) malam.

Dalam kunjungannya Anies ke tempat pemakaman jenazah COVID-19, ia mendengarkan cerita dan tantangan para petugas pemakaman di Pondok Ranggon.

Baca Juga

Jokowi Minta Masyarakat Waspadai Tiga Klaster Baru COVID-19

"Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, atau di bawah lampu sorotan," ucap Anies melalui media sosial Instagramnya, yang dilihat Merahputih.com, Minggu (20/9).

Dari pengakuan petugas, lanjut Anies, sudah ada sebanyak 45 jenazah pasien kasus corona yang dikuburkan pada Sabtu (19/9) malam.

Saat inspeksi orang nomor satu di Jakarta menyebut, di TPU Pondok Ranggon tanah-tanah gundukan kuburan tersebut belum memadat.

"Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," ungkapnya.

Baca Juga

DPRD DKI Sahkan Perda APBD 2019

Ia pun kembali mengingatan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan mendesak. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH