Anies dan Sandi Tak Sinkron Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tiba di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Pemimpin Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampaknya tidak sejalan dalam menentukan kebijakan libur sekolah bagi siswa di Ibu Kota pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tidak ada hari libur bagi siswa sekolah di Jakarta pada pergelaran Asian Games. Pasalnya, menurut dia hal itu belum ada keputusan yang mutlak.

"Nggak liburan (siswa sekolah di Jakarta pada Asian Games), belum ada keputusan apa-apa belum, belum ada," kata Anies di Jakarta Kamis (12/4).

Suami dari Fery Farhati Ganis ini menyayangkan pernyataan Sandiaga soal diliburkannya siswa sekolah saat Asian Games. Ia pun dengan tegas mengatakan belum ada peraturan seperti apa yang dilontarkan orang nomor dua di Jakarta itu.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (MP/Dery Ridwansah)
Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (MP/Dery Ridwansah)

"Belum ada belum ada belum belum ada titik," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan akan meliburkan anak sekolah saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

"Pas Asian Games, sekarang kita mengerucut untuk tidak mengambil resiko untuk memberikan rekomendasi untuk meliburkan," ujar Sandiaga Jakarta, Rabu (4/4).

Sandiaga menuturkan, pihaknya akan mengeluarkan rekomendadi peliburan anak sekolah sekira bulan Mei akhir. Namun, mantan Ketua HIPMI ini pun tak menjelaskan soal detail waktu pastinya.

"Ini yang nanti sekitar bulan Mei menjelang Juni, menjelang test event yang akan kita keluarkan rekomendasinya," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Alasan Pemprov DKI Liburkan Anak Sekolah Saat Asian Games

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH