Lebaran 2018

Anies dan Sandi Kompak Bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 15 Juni 2018
Anies dan Sandi Kompak Bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (kedua kiri) dan Ibu Negara Iriana (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) di Istana Bogor (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

MerahPutih.Com - Acara gelar griya (open house) Presiden Jokowi di Istana Bogor dihadiri banyak pejabat dan tokoh politik nasional.

Berbeda dengan tahun lalu, Presiden Jokowi menggelar open house di Istana Negara, untuk tahun ini gelar griya dilaksanakan di Istana Bogor. Sebagai konsekuensinya, sejumlah pejabat dan pengusaha nasional berdatangan ke Bogor.

Di antara para tamu tampak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies Baswedan dan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6).(ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Saat keduanya memasuki teras Istana Bogor, kehadiran mereka menarik perhatian warga yang sedang mengantre untuk ikut bersilaturahmi dengan Presiden.

Beberapa warga bersorak saat melihat keduanya datang. Mendengar sorakan itu, Anies dan Sandi hanya tersenyum. Anies dan Sandi bahkan menyalami beberapa warga yang berteriak sehingga suasana mencair dan malah saling bertukar tawa.

"Sehat Pak? Iya saling mendoakan, salam untuk ibu di Solo," kata Anies saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (15/6).

Presiden Jokowi dan Sandiaga Uno
Presiden Jokowi (kiri) dan Ibu Negara Iriana (kedua kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan) dan isteri Nur Asia (kanan) di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Namun berbeda dengan Lebaran tahun lalu di Istana Negara Jakarta, pada gelar griya tahun ini anak Anies, Mutiara Baswedan tidak ikut bersilaturahmi.

Selain Anies-Sandi, sejumlah pejabat negara juga hadir untuk bersilaturahmi seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo
Presiden Jokowi (kiri) dan Ibu Negara Iriana (kedua kiri) berjabat tangan Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) di acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Bogor (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Sebagaimana dilansir Antara, masih ada pengusaha Hartati Murdaya Poo dan Murdaya Poo, Kepala Badan Narkotika Nasional Heru Winarko, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Oedang, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Perdagangan Airlangga Hartanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Walikota Bogor 2013-2018 Bima Arya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Presiden Jokowi Sekeluarga Salat Id di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor

#Istana Bogor #Presiden Jokowi #Anies Baswedan #Idul Fitri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan