Anies dan Riza Positif COVID-19, Balai Kota DKI Tetap Buka

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 01 Desember 2020
Anies dan Riza Positif COVID-19, Balai Kota DKI Tetap Buka
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria dinyatakan terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Namun, ada sejumlah gedung di Balai Kota DKI yang tak ditutup dan tetap beroperasi melayani tamu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Sempat Bertemu Anies yang Positif COVID-19, Kapolda Pastikan Rutin Swab Test

Berdasarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020, perkantoran yang ditemukan kasus positif COVID-19, kegiatannya harus dihentikan selama tiga hari untuk sterilisasi.

"Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," tulis Pergub tersebut, Selasa (1/12).

Meski begitu, lanjut Anies, kantor tempat dirinya bekerja di Pemprov DKI harus ditutup sementara untuk dilakukan seterilasasi penyemprotan cairan desinfektan.

Sebelumnya juga sejumlah lantai gedung Blok B Balai Kota DKI ditutup sementara selama 3 hari setelah Wagub Ahmad Riza Patria dinyatakan terkonfirmasi virus corona.

petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat menyemprotkan disinfektan di sudut Balaikota (MP/Asropih)

Lantai-lantai yang ditutup, ialah. Lantai 3 ruang Jakarta Smart City, Lantai 2 ruang Kerja Wagub Riza dan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), lantai 1 ruang ajudan dan Ruang Poli kesehatan PPKP.

"Sesuai protokol, unit kantor gubernur akan ditutup. Seperti juga unit kantor Wakil Gubernur di Blok B sudah ditutup," terangnya.

Anies dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12). Pada Senin siang (30/11), Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI.

Pada rada Rabu (25/11), Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Kemudian hari Minggu (29/11), usai Wagub Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19, Anies juga melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif.

Memang beberapa hari sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini intens bertemu dengan Wagub Riza untuk rapat berdua. (Asp)

Baca Juga

Positif COVID-19, Anies Memohon Doa kepada Warga Jakarta

#Breaking #Anies Baswedan #Ahmad Riza Patria #Balai Kota DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan